Solusi Dapatkan Keturunan dengan Cepat Meski Divonis Mandul

Sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai keturunan? Bisa jadi hal ini karena masalah kesuburan bahkan kemandulan.

Anda sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah kesuburan? ingin segera memiliki keturunan? InsyaaAlloh solusi yang akan kami berikan langsung tokcer.

Meski Anda telah divonis mengalami kemandulan, jangan gampang menyerah! Selama Anda terus berusaha dan berdo’a, maka tidak ada yang tidak mungkin jika Alloh menghendaki.

Kemandulan adalah hal yang tidak pernah diinginkan oleh semua pasangan suami istri, karena mandul merupakan penyebab utama seseorang sulit untuk memiliki keturunan. Kemandulan bisa dialami oleh wanita maupun pria, namun disini saya akan menjelaskan kemandulan pada wanita.

Anda harus waspada terhadap segala penyebab kemandulan, ciri-ciri, serta cara mengatasi kemandulan. Dalam dunia kedokteran hal ini disebut dengan infertilitas (ketidak suburan).

Infertilitas atau kemandulan

Kemandulan merupakan ketidakmampuan pasangan yang aktif secara seksual tanpa menggunakan alat kontrasepsi namun tak kunjung membuahkan hasil. Kemandulan dapat terjadi ketika sperma pada laki-laki atau sel telur pada perempuan tidak dapat diproduksi, sehingga pembuahan tidak dapat terjadi.

Kodrat seorang wanita adalah menjadi seorang ibu dan memiliki anak yang lahir dari rahimnya sendiri. Namun tidak bisa dipungkiri, banyak juga wanita yang memiliki masalah pada sistem reproduksi sehingga sulit dalam memiliki keturunan.

Penyebab Wanita Tidak Subur

  • Pengobatan kanker, hal ini karena efek radiasi dan kemoterapi pada wanita dapat memengaruhi kesuburannya.
  • Gangguan ovulasi (pelepasan telur). Hal ini akibat gangguan hormon, seperti pada PCOS, hiperprolaktinemia, hipertiroid atu hipotiroid.
  • Kelainan pada leher rahim, seperti adanya folip di rahim, tumor jinak di rahim, dan peradangan pada tuba falopi.
  • Endometriosis, yaitu ketika jaringan endometrium tumbuh di luar rahim.
  • Adhesi panggul, kondisi ini dapat terjadi setelah infeksi panggul, operasi pada usus buntu, perut, atau panggul.

Ciri-Ciri Wanita yang mandul atau tidak subur

Sebenarnya tidak ada ciri khusus yang bisa menyatakan bahwa seorang wanita mengalami kemandulan atau tidak. Tapi ternyata hal ini bisa dilihat dari beberapa ciri berikut yang bisa diamati oleh para kaum wanita.

  1.  Kurang berat badan
  2.  Menstruasi berat (Kelebihan darah saat menstruasi)
  3.  Menstruasi tidak teratur
  4.  Menstruasi tiba-tiba datang
  5.  Sering alami sakit yang luar biasa saat menstruasi tiba
  6.  Berat badan naik dengan cepat
  7.  Banyak rambut pada tubuh
  8.  Tiba-tiba berjerawat parah
  9.  Rambut semakin rontok
  10.  Nafsu seks rendah

Sebuah pernikahan akan terasa lebih sempurna dengan kehadiran sang bayi

Ingin tahu bagaimana cara mengatasi kemandulan pada wanita?

Pasangan suami istri mana yang tidak sedih ketika salah satu divonis mandul atau tidak bisa meneruskan garis keturunan dalam keluarga. Jangan stres, toh ada beragam terapi kesuburan yang dapat dipilih sesuai kondisi masing-masing.

Terapi ini dianggap efektif mengatasi masalah kemandulan Lalu terapi apa saja yang dapat dilakukan?

1. Bayi tabung. Sang istri diberi sejumlah hormon selama beberapa minggu agar memicu pertumbuhan sel-sel telur dalam ovarium. Saat sudah matang, sel-sel itu akan diambil dan diletakkan di preparat dan dipertemukan dengan sperma suami. Lalu sel telur itu akan dibuahi di lab selama beberapa hari sebelum akhirnya dikembalikan ke rahim.

2. Pembekuan sperma dan embrio. Apabila dalam satu kali prosedur bayi tabung embrio yang dihasilkan lebih dari satu tapi tidak mungkin ditransferkan ke rahim, maka embrio tersebut dapat dibekukan. Yang nantinya bisa digunakan dikemudian hari jika sang istri gagal hamil atau ingin menambah keturunan.

3. Donor sel telur, sperma, dan embrio. Terapi ini dilakukan oleh salahsatu pasangan yang mengalami kemandulan cukup parah, seperti karena ovariumnya tidak berfungsi, suami tidak dapat memproduksi sperma, atau sang istri yang sel telurnya tidak bisa dibuahi.

4. Ekstraksi sperma. Terapi ini dilakukan untuk pria dengan kasus ai maninya tidak mengandung sperma. Sperma diambil langsung dari testisnya menggunakan jarum, lalu proses pembuahan dilakukan di luar tubuh.

Terapi tersebut mungkin bisa saja berhasil, namun prosesnya begitu rumit dan pastinya akan menghabiskan biaya yang besar. Sebut saja contohnya seperti program bayi tabung yang  menghabiskan biaya mulai dari 20juta, tergantung kondisi pasien.

Sebenarnya, masih banyak solusi lain yang bisa Anda pilih. Seperti yang akan kami berikan berikut, tentunya sudah terbukti banyak wanita yang mendapatkan hasil yang maksimal setelah melakukan terapi ini. Baca selengkapnya disini.

Semoga Cepat Lekas Diberikan Keturunan…

You May Also Like

About the Author: nutrimaxgw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *