Penyebab Saraf Kejepit dan Cara Mengatasinya Sampai Tuntas

Semua orang pastinya tidak ingin mengalami saraf kejepit, oleh karena itu kenali penyebab  saraf kejepit agar kita dapat mencegah kemunculan penyakit ini.
Gambar terkait
Saraf terjepit atau HNP (Hernia Nucleus Pulposus) merupakan suatu kondisi di mana bantalan antar tulang belakang yang lembut seperti agar-agar menonjol yang membuat saraf disekitarnya tertekan. Umumnya saraf terjepit ini terjadi pada punggung bawah dan leher.

Komplikasi yang dapat terjadi pada penyakit ini adalah sindrom cauda equina. Gejalanya berupa kelemahan pada kedua tungkai, tidak bisa merasakan sentuhan, dan tidak bisa mengontrol buang air.

Gejala saraf kejepit

Gambar terkait

  1. Nyeri. Jika terjadi pada punggung bawah, maka nyeri akan menjalar pada bokong sampai paha, betis, dan kaki. Jika terjadi di leher,maka nyeri akan menjalar ke bahu dan lengan.
  2. Kelemahan. Otot pada bagian saraf yang terjepit biasanya akan melemah yang mengakibatkan sulit dalam mengangkat beban atau bahkan menggenggam.
  3. Kesemutan. Penderita saraf kejepit sering mengalami kesemutan di bagian yang terkena.

Penyebab saraf kejepit

1.Mengangkat benda berat

Proses mengangkat benda yang berat, khususnya menggunakan otot punggung bisa saja memicu kondisi syaraf terjepit, dan itu bisa terjadi pada orang tua maupun anak muda. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengangkat benda menggunakan otot betis dan paha supaya syaraf tidak terkena getahnya.

2.Faktor pekerjaan

Seseorang yang memiliki pekerjaan dengan tuntutan kekuatan fisik yang besar, seperti harus membungkuk ke arah samping, membuat gerakan memutar akan sangat beresiko terkena HNP. Jadi perhatikan setiap gerakan yang Anda lakukan, dan sebaiknya Anda mencari pekerjaan lain yang lebih aman.

3.Pernah terkena pukulan

Anda yang pernah mengalami pukulan dan mengenai sumsum tulang belakang akan cukup menimbulkan trauma. Kejadian seperti ini termasuk dalam peristiwa traumatis yang bisa saja menjadi penyebab saraf terjepit.

4.Pernah jatuh

Seseorang yang pernah mengalami kecelakaan atau jatuh yang mungkin mengenai sumsum tulang belakang juga bisa menjadi faktor terjadinya urat kejepit. Ketika bagian saraf yang pernah terluka digunakan secara salah melalui gerakan tubuh tertentu bisa kambuh sewaktu-waktu.

5.Faktor usia

Banyak masalah kesehatan yang disebabkan oleh faktor usia yang bertambah, ini akan menyebabkan terjadinya keausan pada tubuh yang dinamakan dengan diskus intervertebra atau degenerasi bantalan yaitu sebuah kondisi berkurangnya kadar air pada diskus tulang belakang.

6.Faktor keturunan

Bahaya saraf terjepit yang mematikan mampu dialami oleh seseorang yang orang tuanya atau saudaranya punya masalah kesehatan serupa seperti pengembahan HNP yang dipicu oleh faktor genetika.

7.Genetika

Faktor keturunan juga memiliki kecenderungan untuk mengembangkan HNP (Hernia Nucleus Pulposus)

8.Olahraga atau aktivias fisik

Ada beberapa olahraga yang gerakannya justru mampu menimbulkan saraf kejepit. Maka dari itu pilihlah olahraga yang ringan dan tidak beresiko mengganggu bagian saraf Anda.

9.Kegemukan

Kegemuikan atau obesitas juga dapat menjadi faktor pemicu saraf kejepit. Karena berat badan yang berlebih dapat memperbesar kemungkinan Anda mengalami penyakit tangan mati rasa atau saraf kejepit. Hal ini karena ada tekanan tinggi yang disebabkan pada diskus punggung bawah.

10.Posisi tubuh tertentu

Seperti halnya posisi dimana sisi dalam siku ditekan atau bisa juga karena tertekuknya pergelangan tangan dalam waktu yang cukup lama. mampu mengakibatkan penjepitan pada saraf.

11.Rheomatoid Arthritis

Kondisi ini merupakan peradangan kronis yang terjadi di bagian sendi sehingga menyebabkan bengkak, kekakuan, serta rasa nyeri. Bagian tangan dan kaki adalah yang paling cenderung mengalami hal ini dan mampu berdampak di bagian jaringan area persendian. Dampaknya bisa sampai pada tendon, ligamen, dan otot.

Cara mengatasi saraf kejepit

  • Memakai minyak esensial. Anda bisa menggunakan minyak cendana, lavender, peppermint, atau kamomil. Minyak ini efektif untuk menyembuhkan rasa sakit di bagian sarf dengan cara mengoleskannya pada bagian yang sakit lalu menggosok serta beri pijitan pelan di area tersebut.
  • Memijat. Pemberian tekanan di bagia saraf yang kejepit akan menurunkan rasa nyerinya. Cara ini membuat otot rileks dan bagian yang terjepit pun akan menjadi lemas.
  • Kentang. Caranya dengan menempelkan jus kentang mentah bagian yang terserang , biasanya metode ini digunakan bagi yang terkena saraf terjepit di bagian leher.
  • Kompres dengan menggunakan Air hangat atau dingin
  • Tidur yang cukup
  • Mengonsumsi kalsium. Diantaranya sayuran hijau, yoghurt, keju, dan susu.
  • mengonsumsi kalium. Diantaranya kacang, alpukat, pisang, dan aprikot.
  • Melakukan latihan fisik. Caranya bisa dengan berjalan minimal 20 menit sehari.

Jika Anda mengalami gejala saraf kejepit, kemudian melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya namun tidak kunjung sembuh. Maka jangan khawatir, Anda bisa melakukan alternatif lain yaitu dengan mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang telah terbukti khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya keluahan saraf kejepit.

Gambar terkait

QnC Jelly gamat adalah obat herbal yang aman dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, lansia, bahkan aman dikonsumsi juga oleh bayi yang berusia 2 bulan ke atas. QnC Jelly Gamat diproduksi berdasarkan riset dan pengembangan ilmu kesehatan herbal alami serta telah melalui berbagai pengujian laboratorium Indonesia sehingga menjadi produk dengan kualitas terbaik yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Berbeda dengan obat lainnya, QnC Jelly Gamat dapat bekerja secara total hingga ke akar, dan dapat mencegah penyakit tersebut datang kembali. Obat herbal ini dapat menyembuhkan penyakit secara permanen, seperti saraf kejepit dan keluhan saraf lainnya.

Puluhan bahkan ratusan ribu konsumen kami telah sembuh dari penyakit yang dialaminya hanya dengan mengonsumsi QnC Jelly Gamat. Tunggu apalagi, segera pesan QnC Jelly Gamat sekarang agar Anda sembuh dari penyakit yang selama ini Anda alami. Ribuan orang telah membuktikan, sekarang giliran Anda untuk sembuh!

Khasiat QnC Jelly Gamat ntuk saraf kejepit:

  • Mampu mengurangi rasa sakit
  • Mampu memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar
  • Mampu mencegah pegadangan (inflamasi)
  • mampu meredakan kesemutan
  • Mampu menguatkan otot
  • dan masih banyak lagi.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Untuk memesan QnC Jelly Gamat , silakan ikuti caranya dibawah ini.

KETIK :

NCGK : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Jumlah Pesanan

kirim ke

SMS/ WA/ LINE 08112344437

BBM 5E3BBEE5

Contoh :

NCGK : Siti Jamilah : Jl. Cubluk No. 21, RT/RW 02/01, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya : 6 botol

kirim ke

SMS/ WA/ LINE 08112344437
BBM 5E3BBEE5


Untuk pemesanan lebih cepat, KLIK salah satu tombol di bawah ini

KETENTUAN :

  • NCGK adalah kode produk QnC Jelly Gamat, WAJIB disertakan dalam SMS pemesanan agar pengiriman lebih cepat
  • Kami melayani COD / pengantaran langsung untuk daerah Tasikmalaya dan sekitarnya. Untuk Luar kota akan dikirim lewat paket JNE dan dikenakan ongkir
  • Obat dikirim dulu dan dibayar setelah diterima. Pembayaran lewat transfer ke rekening yang kami sertakan dalam paket obatnya. Segera konfirmasi setelah transfer pembayaran
  • Informasi lanjut silakan hubungi kami

Nomor Rekening Pembayaran :

Bank BCA

No. Rekening : 2331791573
Atas Nama : Juhli

Bank BRI

No. Rekening : 4462 01 000975 50 8
Atas Nama : Juhli

Bank Mandiri

No. Rekening : 131 00 1094516 2
Atas Nama : Juhli

Bank BNI

No. Rekening : 319022173
Atas Nama : Juhli

SEMOGA LEKAS SEMBUH

You May Also Like

About the Author: nutrimaxgw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *