Meringankan 14 Tanda dan Gejala Menopause Pada Wanita

Apa saja obat untuk menopause yang baik dikonsumsi? dan bagaimana caranya untuk meringankan tanda dan gejala menopause? perhatikan penjelasan berikut.

Seiring bertambahnya usia, semua wanita pasti akan mengalami menopause. Saat memasuki masa ini, ovarium tidak akan melepaskan lagi sel telur yang akan mengakibatkan berhentinya menstruasi dan tidak dapat memiliki keturunan.

Usia Menopause

Usia terjadinya menopause pada setiap wanita berbeda-beda, tapi umumnya terjadi pada sekitar usia 50 tahun. Namun, ada juga yang mengalaminya sebelum usia 40 tahun, kondisi ini disebut menopause dini atau prematur.

Klik disini untuk mengetahui apa itu menopause dini.

Tahap-Tahap dalam Menopause

Menurut Prawiroharjo Sarwono 2003, menopause dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu:

  1. Pra Menopause
    Fase antara usia 40 tahun dan dimulainya fase klimakterium. Gejala yang timbul pada fase pra menopause antara lain, siklus haid yang tidak teratur. peredaran darah haid yang manjang, Jumlah darah yag banyak , dan nyeri haid yang panjang.
  2. Peri Menopause
    Gejala yang timbul pada fase ini antara lain siklus haid yang tidak teratur, dan siklus haid yang panjang.
  3. Menopause
    haid dialami terakhir akibat menurunnya kondisi estrogen dalam tubuh.

Tanda dan Gejala Menopause

Sebelum menopause terjadi, terdapat tanda dan gejala yang akan muncul seperti berikut ini

1.Rasa panas pada tubuh

Kondisi yang terjadi yaitu timbulnya rasa panas yang menjalar pada tubuh. Rasa panas dapat dimulai dari bagian wajah, leher, hingga ke dada.

Tidak hanya panas, terjadi kemerahan pada kulit, megeluarkan keringat dan jantung berdebar juga merupakan hal yang sering dialami pada tahun pertama dan terakhir sebelum akhirnya berhenti mengalami menstruasi.

2.Vagina kering dan nyeri saat berhubungan intim

Penurunan produksi estrogen berpengaruh pada penipisan dan pelumasan pada dinding vagina, akibatnya produksi cairan vagina berkurang sehingga menyebabkan kekerinagn pada vagina.

Vagina kering dapat muncul dengan rasa gatal yang diikuti rasa tidak nyaman pada vagina, sehingga dapat memicu rasa sakit saat berhubungan intim.

3.Sering buang air kecil dan infeksi kantung kemih

Sering buang air kecil dapat diakibatkan oleh penipisan dan berkurangnya elastisitas pada jaringan di vagina dan uretra. Buang air kecil secara terus menerus dapat membuat wanita rentan mengalami infeksi saluran kemih.

4.Insomnia (Sulit Tidur)

Insomnia akan terjadi selama masa menopause. Jika Anda sering insomnia, maka lakukanlah rileksasi dengan melakukan teknik pernapasan .

Selain itu, perbanyak olahraga di siang hari juga dapat membuat tubuh merasa lelah di malam hari. Namun, imbangi juga dengan pola hidup dan menghindari minuman berkafein dan beralkohol.

5.Emosi tidak stabil

Ketidakseimbangan produksi hormon dapat memengaruhi emosi wanita, termasuk membuat wanita menjadi mudah tersinggung, depresi, stres, dan peubahan suasana hati yang tidak teratur.

Untuk mengatasi perubah tersebut, Anda dianjurkn untuk istirahat atau melakukan aktivitas yang dapat membantu mengurangi stres.

6.Menurunnya gairah seksual

Tidak hanya perubahan fisik, menurunnya gairah seksual pun akan terjadi saat menopause. Penurubab tersebut dipengaruhi oleh estrogen, sehingga klitoris dapat menjadi kurang peka terhadap rangsangan.

7.Menstruasi tidak teratur

ketika siklu ,menstruasi menjadi tidak teratur secara tiba-tiba, maka Anda perlu konsultasi dengan dokter. Periode menstrusai yang tidak terastur. adalah bukti konklusif dari menopause dini.

8.Rendah kalsium

Ketika tingkat estrogen berkurang dalam tubuh, tulang mulai kehilangan kalsium. Jadi jika Anda mengalami sakit sendi atau tulang yang lemah, itu bisa berarti masa menopause sedang mendekati Anda.

9.Palpitasi

Hormon reproduksi wanita melindungi jantung dari kerusakan. Ketika masa menopause sudah dekat, kondisi itu akan mulai mempengaruhi kesehatan jantung. Palpitasi adalah tanda masalah jantung.

10.Infertilitas

Jika kadar hormon dan menstruasi menjadi tidak teratur, Anda akan memiliki kesulitan untuk hamil. Infertilitas atau ketidaksuburan menjadi hal yang umum di antara wanita yang mendekati menopause dini.

11.Kesulitan Untuk Hamil

Jika anda sudah memasuki masa menopause, biasanya akan sulit dan kecil kemungkinannya untuk hamil. Ini diakibatkan karena pada saat ini wanita memasuki masa ketidaksuburan atau yang biasa disebut dengan infertilitas. Ini termasuk hal yang umum, menjelang masa perimenopause yaitu pada usia kisaran 40 an.

12.Terjadi Perubahan Pada Berat Badan

Ketika Anda mengalami lonjakan berat badan pada saat menstruasi Anda tidak teratur, ini bukan tanda bahwa Anda hamil, melainkan sebaliknya. Anda akan mengalami masa menopause. Hal ini juga ada kaitanya dengan perubahan kadar hormon dalam tubuh.

13.Sakit Kepala

Para peneliti baru dari Uneversity of Cincinnati menunjukkan bahwa sakit kepala atau migrain akan lebih agresif pada wanita yang mendekati masa menopause.

14.Sulit Konsentrasi

Sulit berkonsentrasi adalah keluhan paling umum dari perempuan yang mengalami perimenopause.

Mengenali lebih awal tanda dan gejala menopause dapat membantumu saat menghadapi gejala menopause.

Tanda dan gejala menopause mungkin akan mengganggu kondisi kesehatan tubuh dan aktivitas Anda sehari-hari. Untuk itu segera cari solusi untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Jika Anda malas pergi ke rumah sakit, kami punya solusi terbaik untuk Anda.

Sebaiknya segera konsumsi Waltra Bersih Wanita BSWK untuk mengatasi berbagai keluhan saat mengalami tanda-tanda dan gejala menopause. Selain itu juga, dapat membantu mencegah menopause dini atau menopause prematur.

Walatra Bersih Wanita Ampuh Meredakan Gejala Menopause dan Mencegah Menopause Dini

 

Walatra Bersih Wanita BSWK merupakan produk herbal yang diformulsikan khusus untuk mengatasi semua masalah kewanitaan. Ini terbuat dari beberapa pilihan seperti kunyit, kau manis, dan manjakani serta tidak menggunakan bahan kimia sedikitpuN. Sehingga sangat aman digunakan karena tidak menimbulkan efek samping sedikitpun.

Walatra Bersih Wanita ini bisa menjadi satu-satunya solusi ampuh untuk mengatasi semua permasalahan kewanitaan, salah satunya meredakan rasa sakit akibat gejala menopause dan mencegah menopause dini pada wanita.

Nama Produk    : Walatra Bersih Wanita
Harga               : Rp 170.000
Isi                     : 100 Kapsul
Komposisi         : Kunyit, Daun Sirih, Kayu Manis, Manjakani
Cara Konsumsi : 3x Sehari dengan dosis 2 Kapsul Tiap Minum
Legalitas          : BPOM TR173307361 dan HALAL MUI


Cara Pemesanan Walatra Bersih Wanita

Untuk memesan Walatra Bersih Wanita , silakan ikuti caranya dibawah ini.

KETIK :

BSWK : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Jumlah Pesanan

kirim ke

SMS/ WA/ LINE 08112344437

BBM 5E3BBEE5

Contoh :

BSWK : Siti Jamilah : Jl. Asri No. 21, RT/RW 02/01, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya : 5 botol

kirim ke

SMS/ WA/ LINE 08112344437
BBM 5E3BBEE5


Untuk pemesanan lebih cepat, KLIK salah satu tombol di bawah ini

KETENTUAN :

  • BSWK adalah kode produk Walatra Berih Wanita, WAJIB disertakan dalam SMS pemesanan agar pengiriman lebih cepat
  • Kami melayani COD / pengantaran langsung untuk daerah Tasikmalaya dan sekitarnya. Untuk Luar kota akan dikirim lewat paket JNE dan dikenakan ongkir
  • Obat dikirim dulu dan dibayar setelah diterima. Pembayaran lewat transfer ke rekening yang kami sertakan dalam paket obatnya. Segera konfirmasi setelah transfer pembayaran
  • Informasi lanjut silakan hubungi kami

Nomor Rekening Pembayaran :

Bank BCA

No. Rekening : 2331791573
Atas Nama : Juhli

Bank BRI

No. Rekening : 4462 01 000975 50 8
Atas Nama : Juhli

Bank Mandiri

No. Rekening : 131 00 1094516 2
Atas Nama : Juhli

Bank BNI

No. Rekening : 319022173
Atas Nama : Juhli

 

SEMOGA LEKAS SEMBUH

You May Also Like

About the Author: nutrimaxgw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *